Pinjam Motor Tidak Dikembalikan, Soleh Ditangkap Polsek Gedangan

Editor: Rohman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Kamis, 16 September 2021 20:46 WIB

Tersangka penggelapan motor yang diringkus oleh petugas Polsek Gedangan, Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Jalan Tenggumung Wetan, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Surabaya, Soleh (39), terpaksa berurusan dengan unit Reskrim Polsek Gedangan lantaran menggelapkan satu unit sepeda motor.

Kapolsek Gedangan, Kompol Samsul Hadi, mengatakan bahwa aksi penggelapan yang dilakukan Soleh tersebut terjadi pada hari Rabu (12/5), sekitar 18.00 WIB. Pelaku datang ke kontrakan Fitria (korban) di kawasan Desa Bangah, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

"Saat itu pelaku meminjam motor milik korban selama tujuh hari dan berdalih untuk menjenguk anaknya yang ada di Jember," ujarnya di Sidoarjo, Kamis (16/9).

Namun, sepeda motor Honda Vario nopol L 2689 JC yang dipinjam pelaku tidak kunjung dikembalikan. "Korban kemudian lapor ke Polsek Gedangan," tuturnya.

Setelah mendapat laporan, kata Hadi, petugas langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya mendapatkan informasi kalau pelaku berada di rumahnya di Tenggumung Wetan.

"Langsung kami lakukan upaya penangkapan beserta barang buktinya kami bawa ke Mapolsek Gedangan guna pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut," paparnya. (cat/mar)