Dua Minggu Berada di Level 2, PPKM Sumenep Bisa Turun ke Level 1, Ini Syaratnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dua Minggu Berada di Level 2, PPKM Sumenep Bisa Turun ke Level 1, Ini Syaratnya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Rabu, 15 September 2021 19:29 WIB

Suasana daring yang diikuti Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sumenep, di Ruang Rapat Graha Arya Wiraraja Lantai 2 Kantor Bupati Sumenep, Selasa (14/09/2021) malam.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 42 Tahun 2021 menambahkan satu indikator sebagai syarat penurunan level dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bagi kabupaten/kota yang telah masuk level 2, pemerintah pusat memberikan waktu dua minggu kepada wilayah yang bersangkutan untuk mencapai target vaksinasi dosis 1 minimal sebesar 50% dan capaian vaksinasi dosis 1 untuk lanjut usia di atas 60 tahun minimal sebesar 40%, agar bisa turun ke level 1.

Demikian disampaikan Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi () Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Luhut B. Pandjaitan dalam Rapat Evaluasi PPKM Jawa-Bali secara daring yang juga diikuti Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pemerintah Kabupaten , di Ruang Rapat Graha Arya Wiraraja Lantai 2 Kantor Bupati , Selasa (14/09/2021) malam.

“Untuk kabupaten/kota yang telah masuk level 2 pada minggu lalu diberi waktu untuk mencapai target vaksinasi selama 2 minggu. Jika target tidak tercapai dalam dua minggu, maka akan dikembalikan ke level 3,” jelasnya.

Kabupaten sudah 2 minggu ini berada pada level 2. Berdasarkan Inmendagri Nomor 42 Tahun 2021, Kabupaten bisa turun ke level 1 apabila mencapai target vaksinasi dosis 1 minimal sebesar 70% serta capaian vaksinasi dosis 1 untuk lanjut usia di atas 60 tahun minimal sebesar 60%.

“Cakupan vaksinasi merupakan syarat utama untuk melakukan Transisi Hidup Bersama Covid-19 (pandemic ke endemic), dengan target minimal vaksinasi 70%,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video