Tampung Aspirasi Warga, Wali Kota Madiun Gelar Cangkrukan di Foodcourt Kelurahan Taman

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Suhartono
Rabu, 15 September 2021 10:19 WIB

Wali Kota Madiun Maidi (kiri) saat acara cangkrukan bareng warga.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Madiun H. Maidi mengadakan acara cangkrukan bareng warga, bertempat di Lapangan Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Selasa (14/9/2021) malam. Acara ini bertujuan menggali keluhan dan menampung aspirasi warga Kelurahan Taman.

Menurut Maidi, kegiatan turun ke bawah untuk menggali aspirasi masyarakat merupakan kewajiban seorang pemimpin daerah. "Dan saya sebagai pemimpin itu tugasnya adalah melayani panjenengan semua," ujar Maidi

Ia mengatakan, pengabdian terhadap masyarakat tidak hanya dilakukan pimpinan daerah, namun juga dewan selaku wakil rakyat, maupun kepala OPD sehingga apa yang diharapkan masyarakat dapat diketahui.

"Kita itu mengabdi ya harus dirasakan sampai paling bawah. Pak dewan pun juga begitu. Ini bukan kampanye, tapi saya belanja masalah. Masalah di masyarakat itu apa, itu belanja masalah," terangnya.

Adapun hasil dari cangkrukan di Kelurahan taman, didapatkan adanya keinginan masyarakat untuk membenahi kawasan lapangan.

Selain itu, Agus, salah satu warga juga mengusulkan adanya bantuan vitamin bagi warga agar selalu sehat di masa pandemi ini, serta adanya WiFi di lingkungan lapak Kelurahan Taman.

Menanggapi usulan-usulan tersebut, Maidi berjanji akan berupaya mewujudkannya. Termasuk soal vitamin, ia mengaku akan segera mengirimkan kepada warga melalui RT setempat.

Begitu juga soal pembenahan lapangan, akan segera diwujudkan. "Tempat ini adalah sarana kegiatan warga di Kelurahan Taman. Kekurangannya apa insya Allah segera kita perbaiki sesuai usulan dari warga tadi," pungkas Maidi. (dro/rev)