Wali Kota Kediri Keliling Tinjau Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Keliling Tinjau Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 14 September 2021 12:12 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (tengah) saat meninjau uji coba pembelajaran tatap muka terbatas di SMP Negeri 3 Kota Kediri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SD Negeri Jagalan 1 dan SMP Negeri 3 Kediri, Selasa (14/9).

Sesampainya di sekolah, ia langsung melihat satu per satu ruang kelas untuk memastikan kegiatan belajar-mengajar telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menurutnya, sejauh ini pelaksanaan uji coba PTMT berjalan dengan baik. Baik siswa ataupun guru telah menggunakan masker dengan benar. Selain itu, jarak antar siswa di dalam kelas pun juga telah memenuhi syarat yakni, 1,5 meter.

“Saya tadi sempat mengingatkan penularan Covid-19 ini melalui droplet, sehingga anak-anak jangan diajarkan untuk sorak-sorak di dalam kelas. Saya juga berbicara kalau muridnya sudah pakai masker ya gurunya harus memakai maskernya dengan baik dan benar juga. Tapi tadi saya lihat di SD dan SMP amanlah, sudah bagus,” ujarnya, Selasa (14/9).

Wali kota yang karib disapa Mas Abu ini mengingatkan agar pelaksanaan uji coba PTMT terus dievaluasi. Sehingga ada perbaikan dalam pelaksanaan . Tidak kalah penting adalah harus tetap waspada, meskipun saat ini Kota Kediri berada di level 2.

“Kalau nanti keputusan dari pemerintah pusat pandemi ini menjadi endemi dan kalau kita sudah benar-benar bisa mengendalikan kasus, maka kita akan buka. Kita harus evaluasi dan tetap waspada karena peningkatan masih bisa terjadi. Kita khawatir kalau tidak dievaluasi mereka lupa bahwa kita ini masih di pandemi, belum pasca pandemi,” pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video