Agar Bisa Vaksin, Pemkot Kediri Bantu Terbitkan NIK bagi WNA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Agar Bisa Vaksin, Pemkot Kediri Bantu Terbitkan NIK bagi WNA

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 13 September 2021 18:41 WIB

Penyerahan SKTT kepada WNA. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot Kediri melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kediri menerbitkan nomor induk kependudukan (NIK) bagi warga negara asing () agar bisa mendapatkan vaksin.

NIK ini diterbitkan setelah mengurus SKTT (Surat Keterangan Tinggal Terbatas). Nantinya, SKTT dan NIK tersebut akan berlaku selama 1 tahun dan dapat diperpanjang berkala.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan, di Kota Kediri juga perlu sadar administrasi seperti halnya WNI. "Selain untuk pendataan dan pemetaan penduduk, hal ini juga menjadi kebutuhan , karena lengkapnya administrasi kependudukan bisa mempermudah mereka mendapat akses pelayanan di Kota Kediri," ujar Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri, Senin (13/9/2021).

Seperti halnya pada hari ini, Senin (13/9/2021) siang, memberikan SKTT dan NIK pada Thariq Latif, salah satu asal Inggris yang berdomisili di Kota Kediri.

Kepala Syamsul Bahri menyampaikan, saat ini banyak yang mulai mengurus SKTT untuk bisa mendapatkan jatah vaksin. "SKTT ini penting untuk karena di dalamnya terdapat NIK. NIK ini yang pasti digunakan untuk pendaftaran vaksin. Kalau tidak NIK, sementara ini meskipun sudah tervaksin, ia juga kesulitan ke mal atau bahkan melakukan perjalanan karena tidak tercatat di Peduli Lindungi," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video