Hadiri Bimtek II Smart City, Gus Ipul Imbau Perangkat Daerah Aktif dalam Penyusunan Masterplan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Bimtek II Smart City, Gus Ipul Imbau Perangkat Daerah Aktif dalam Penyusunan Masterplan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ardianzah
Senin, 13 September 2021 16:03 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) kembali menggelar bimbingan teknis (bimtek) tahap II smart city, Senin (13/9/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) kembali menggelar bimbingan teknis (bimtek) tahap II , Senin (13/9/2021). Bimtek ini digelar untuk menentukan program prioritas dalam penyusunan masterplan di Kota Pasuruan.

Hadir dalam acara tersebut, Tim Pendampingan Kementerian Kominfo Republik Indonesia, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Rudiyanto, Kepala Diskominfotik Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat, dan seluruh kepala perangkat daerah serta camat di Kota Pasuruan.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam sambutannya mengatakan bahwa bimtek ini untuk mewujudkan integrasi, sinkronisasi, dan sinergi di antara perangkat daerah khususnya yang membawahi 6 poin utama rencana aksi pembentukan yang meliputi smart government, smart branding, smart Economy, smart livingsmart society, and smart environtment.

Gus Ipul menjelaskan, keterpaduan dan sinkronisasi dari setiap perangkat daerah ini menjadi sangat penting karena meskipun diskominfotik sebagai leading sector dari terwujudnya , namun implementasi dari 6 poin rencana aksi tetap bergantung dari semua perangkat daerah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video