Fokuskan After Sales, Astra Isuzu Hadirkan Bengkel Berjalan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirunnisa
Minggu, 12 September 2021 16:29 WIB

Mobil untuk bengkel berjalan milik Astra Isuzu yang melayani pelanggan tanpa harus datang ke showroom.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Selain melakukan penjualan, Astra Isuzu juga fokus pada after sales, yakni dengan menghadirkan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB). Bengkel ini bentuk pelayanan Astra Isuzu dalam mendukung operasional bisnis pelanggan yang memiliki mobilitas tinggi.

Kepala Cabang Astra Isuzu Waru dan HR Muhammad Arif Rahmawan mengatakan, Bengkel Isuzu Berjalan merupakan komitmen Astra Isuzu khususnya dalam memberikan layanan perbaikan yang optimal di mana pun dan kapan pun sesuai keinginan pelanggan dengan kualitas bengkel resmi Astra Isuzu.

“Beberapa keuntungan yang kami tawarkan di antaranya, gratis biaya kunjungan (dalam radius 60 km/1 jam perjalanan), lokasi perbaikan kendaraan lebih fleksibel seperti site, pool, rumah pelanggan, perbaikan kendaraan meliputi servis berkala dan non-berkala ringan. Juga jaminan kualitas bengkel resmi Astra Isuzu,” katanya, Sabtu (11/9).

Ia juga menegaskan, untuk perbaikan kendaraan menggunakan armada Bengkel Isuzu Berjalan ini meliputi perawatan berkala, seperti ganti oli dan engine tune up, perbaikan rem, kopling, serta perbaikan breakdown lainnya.

Sebagai salah satu bentuk komitmen Astra Isuzu dalam memberikan pelayanan bagi pelanggan, dalam acara Hari Pelanggan Nasional (HPN) kali ini, khusus pengerjaan overhaul pada September ini, ada diskon Part 7,5 persen, diskon bahan 20 persen, dan diskon jasa up to 40 persen. Program ini berlaku di seluruh jaringan bengkel resmi Astra Isuzu.

Workshop Head Astra Isuzu Margomulyo (Kepala Bengkel), Jujun Julistiono menyebutkan, dalam sehari target perbaikan untuk bengkel berjalan yakni 3 hingga 5 unit kendaraan untuk kendaraan tipe besar. Hal ini diharapkan dapat membantu pelanggan dalam mempermudah proses bisnisnya.

Untuk mendekatkan diri pada pelanggan, Isuzu juga lebih aktif dalam berkomunikasi. Bahkan, ada WA Group untuk mempermudah komunikasi. “Jadi, kita berkomunikasi lebih intens pada pelangggan. Dan kita siap melayani 24 jam langsung melalui telepon seluler kita,” ujar Kepala Cabang Astra Isuzu Margomulyo Morin Tandra.

Arif mengungkapkan, pelanggan Isuzu memang lebih banyak perusahaan (corporate) yang melakukan pembelian lebih dari 1 unit bahkan beberapa puluh dan itu bisa dilakukan secara terus menerus. Maka dari itu, diperlukan perlakuan yang berbeda.

“Kalau kendaran passenger (penumpang), biasanya beli satu unit saja dan jika beli lainnya belum tentu tipe sama, tentunya berbeda. Kalau kendaraan komersil biasanya satu tipe, pelanggan beli lebih dari 1 untuk keperluan usahanya. Jadi, kami siap 24 jam untuk membantu mereka ketika ada kendala,” pungkasnya. (diy/ian)