Harga Cabai Anjlok, DKPP Kota Kediri Borong Panenan Cabai Petani dengan Harga di Atas Normal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harga Cabai Anjlok, DKPP Kota Kediri Borong Panenan Cabai Petani dengan Harga di Atas Normal

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 10 September 2021 22:48 WIB

Seorang petani sedang memanen cabai.

KOTA KEDIRI, BANGSAONINE.com - Menyikapi harga cabai yang sedang anjlok di , Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bergerak untuk membeli hasil tanam dari para petani dengan harga di atas normal. Seperti pagi hari ini, Jumat (10/9), DKPP berkunjung ke ladang cabai milik petani di Kelurahan Blabak, .

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP)  Mohammad Ridwan mengungkapkan bahwa kegiatan itu sesuai dengan arahan dari Wali tentang OPD berbagi.

“Cabe hari ini kan harganya sangat jatuh di pasaran. Sesuai instruksi Mas Abu tentang OPD berbagi, kami berniat untuk membantu para petani cabe ini dengan membeli hasil tanamnya dengan harga di atas harga pasaran saat ini,” ujar Ridwan, Jum’at (10/9).

Menurutnya, kegiatan tersebut juga menyambung dari harapan dari Gubernur Jawa Timur. “Pemerintah daerah diharapkan dapat membantu petani yang produk-produk pertaniannya yang sedang tidak baik-baik saja, salah satunya seperti cabe ini,” ucapnya.

Untuk komoditas cabai yang dilakukan panen ini merupakan jenis cabai rawit dan cabai merah besar. Pada kesempatan tersebut, DKPP melakukan panen di dua lahan milik warga Kelurahan Blabak.

“Selanjutnya nanti kita akan agendakan juga di tempat-tempat yang lain,” katanya.

Lurah Blabak Muhammad Yusuf mengatakan bahwa petani cabai di Kelurahan Blabak tergolong sangat banyak. Mulai dari cabai rawit hingga cabai merah besar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video