Sebelum Berbayar, Bupati Pamekasan Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Segera Vaksinasi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ferdiana Lestari
Jumat, 10 September 2021 20:48 WIB

Bupati Pamekasan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam kembali mengingatkan kepada semua elemen masyarakat di daerahnya untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 guna mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity).

Menurutnya, vaksinasi merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat agar tidak mudah terpapar Covid-19 yang saat ini masih mengkhawatirkan. Karena tujuan vaksinasi itu untuk memberikan daya imun tubuh kepada masyarakat.

Ia mengingatkan, pemerintah pusat berencana untuk tidak lagi menggratiskan vaksin kepada masyarakat. Oleh karenanya, sebelum vaksin itu berbayar, ia meminta agar semua pihak menyukseskan program vaksinasi.

"Karena per tahun 2022, vaksin akan berbayar. Mumpung vaksin ini sedang digratiskan oleh pemerintah, ayo sukseskan vaksinasi ini dalam rangka membentuk herd immunity," ujarnya, Jumat (10/9/2021).

Pada kesempatan itu, ia menjelaskan bahwa Pemkab Pamekasan telah memfasilitasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dengan beberapa program yang telah dijalankan. Mulai masjid tangguh bencana (mastana), pesantren tangguh bencana (santana), dan pasar tangguh bencana (pastana) yang di dalamnya ada program vaksinasi gratis kepada masyarakat.

Selain itu, pemerintah daerah juga menyediakan vaksin di setiap pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) untuk memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin ikut program vaksinasi tersebut.

"Saya bahagia sekali kalau masyarakat datang ke puskesmas untuk vaksin. Harapannya masyarakat sehat, ekonomi maju, lebih bagus, dan kesejahteraan meningkat," pungkasnya. (pmk1/zar)