Cegah Kecelakaan, Kemenhub Segera Pasang Palang Pintu di Lima Titik Perlintasan KA di Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Kecelakaan, Kemenhub Segera Pasang Palang Pintu di Lima Titik Perlintasan KA di Gresik

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Jumat, 10 September 2021 15:13 WIB

Dirjen Kemenhub RI bersama Dishub Provinsi Jatim dan Dishub Gresik saat survei lokasi pembangunan palang pintu perlintasan KA di Kecamatan Duduksampeyan. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Harapan masyarakat Gresik agar Kementerian Perhubungan () RI memasang palang pintu di sejumlah (KA) di sekitar pintu masuk desa untuk mencegah kecelakaan akan segera terwujud.

Rabu (8/9/2021) lalu, Dirjen RI, Dishub Jatim, , dan PT KAI Daop 8 meninjau titik lokasi yang akan dibangun palang pintu. Dalam peninjauan tersebut, Dirjen RI meminta melakukan pendataan titik lokasi rel KA di Kabupaten Gresik.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik Tursilowanto Harijogi mengaku siap melakukan pendataan untuk merealisasikan pembuatan palang pintu di perlintasan rel kereta api di sejumlah titik.

"Dishub siap tindak lanjuti permintaan Dirjen ," ujar Tursilowanto, didampingi Kabag Humas dan Protokoler Reza Pahlevi.

Adapun palang pintu yang akan dipasang, yakni berada di lima titik masuk desa yang ada di Kecamatan Cerme dan Duduksampeyan. Kelima desa tersebut yakni Desa Padek Kecamatan Cerme dan Desa Sumari, Tumapel, Setrohadi, serta Tambakrejo Kecamatan Duduksampeyan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video