Pemkot Pasuruan Targetkan Peningkatan Dalam Penilaian SAKIP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Pasuruan Targetkan Peningkatan Dalam Penilaian SAKIP

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ardianzah
Jumat, 10 September 2021 10:41 WIB

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul (pakai peci) memberikan paparan saat evaluasi virtual, terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Penilaian Reformasi Birokrasi (RB) Pemkot Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam evaluasi virtual, terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Penilaian Reformasi Birokrasi (RB) pada hari Rabu tanggal 8 September 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menargetkan akan meningkatkan hasil penilaian untuk tahun berikutnya.

Hal itu disampaikan , () di hadapan Dianita Milasari dan Catur Bintang Pamungkas selaku Tim Evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Beberapa poin disampaikan terkait perkembangan kondisi SAKIP dan RB di Kota Pasuruan, mulai hasil tindak lanjut dari rekomendasi SAKIP-RB tahun lalu, bentuk implementasi SAKIP-RB di Kota Pasuruan, strategi implementasi SAKIP-RB Kota Pasuruan, rencana tindak lanjut ke depan untuk tahun 2022, penyampaian hasil capaian prestasi, dan inovasi Kota Pasuruan.

Disampaikan oleh , bahwa dalam mengimplementasikan rekomendasi SAKIP agar skornya naik menjadi A, dibagi menjadi 5 komponen. Lima komponen itu terdiri dari perencanaan kinerja yang diimplementasikan dalam penyempurnaan RPJMD, Renstra PD, RKPD, dan Renja PD yang memiliki cascading dan indikator berjenjang yang jelas, komponen pengukuran kinerja diimplementasikan dalam perjanjian kinerja disusun secara berjenjang dan indikator pada sasaran kinerja.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video