Lepas Atlet Kontingen Jatim PON XX Papua 2021, Khofifah Pesankan Misi Persaudaraan dan Prestasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lepas Atlet Kontingen Jatim PON XX Papua 2021, Khofifah Pesankan Misi Persaudaraan dan Prestasi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: .
Jumat, 10 September 2021 10:00 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas Kontingen Atlet, Pelatih serta Official Jatim yang akan berlaga pada PON XX Papua.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas Kontingen Atlet, Pelatih serta Official Jatim yang akan berlaga pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 di Gedung Negara Grahadi Surabaya secara langsung dan virtual, Kamis (9/9).

Pelepasan Atlet PON Jatim di Papua ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 yang jatuh setiap tanggal 9 September. Didahului dengan Peringatan Haornas bersama Presiden RI Joko Widodo serta Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali secara virtual dari Gelanggang Olahraga POPKI, Jakarta, Gubernur Khofifah melepas putra-putri terbaik Jatim yang akan berlaga di Kejuaraan PON XX Papua pada 2 - 15 Oktober mendatang.

Didampingi Ketua DPRD Jatim Kusnadi, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Danrem 084 Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, Asintel Kejati Jatim Zulbahri, dan Ketua Airlangga Satriagung, Gubernur Khofifah melepas perwakilan yang ditandai dengan pemakaian jaket dan topi.

Rencananya Jawa Timur akan menurunkan sebanyak 544 atlet dan 260 pelatih/mekanik/manager asal Jatim dalam gelaran olahraga tersebut. Tak hanya itu, didukung pula oleh 55 orang ekstra official, 150 orang satgas, 35 orang pendukung satgas, 75 orang tim sport sciences, dan 26 orang tim media.

Dari total seluruh cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan, Jawa Timur sendiri akan mengikuti 47 cabor dan hanya menyisakan sembilan cabor.

Di hadapan para atlet, pelatih, dan official yang akan berlaga di Papua, secara luring maupun daring itu, Gubernur Khofifah menyampaikan dua misi utama yang harus diemban pada gelaran PON XX Papua kali ini.

Selain misi kemenangan, Gubernur Khofifah menitipkan misi khusus bagi yaitu misi persaudaraan. Orang nomor satu di Jatim ini memastikan agar bisa menyatu dengan masyarakat yang ada di Papua sebagai tuan rumah.

"Harus menjadi satu kesatuan bahwa Kontingen Jawa Timur sukses di dalam berlaga di berbagai cabor, juga sukses menyatu dengan masyarakat Papua," pesan Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video