21 Calon Komisioner KPID Jatim Teken Pakta Integritas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

21 Calon Komisioner KPID Jatim Teken Pakta Integritas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rabu, 08 September 2021 22:08 WIB

Ubaidillah, S.Fil.I, Anggota Komisi A DPRD Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rekrutmen atau seleksi calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Timur periode 2021-2024 akan memasuki tahapan yang menentukan. Tahapan krusial itu adalah uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi A DPRD Jawa Timur.

Sebelum proses seleksi terhadap 21 orang calon Komisioner KPID Jatim untuk dikerucutkan menjadi 7 orang terpilih, komisi yang membidangi masalah hukum dan pemerintahan itu mengundang ke 21 peserta seleksi untuk meneken pakta integritas siap terpilih dan tidak terpilih.

Anggota Komisi A DPRD Jatim, Ubaidillah usai pertemuan mengatakan bahwa kehadiran 21 peserta seleksi anggota KPID Jatim ke DPRD Jatim adalah untuk diberikan penjelasan mekanisme seleksi sekaligus dimintai tanda tangan pakta integritas (surat pernyataan) siap kalah dan siap menang dalam seleksi mendatang.

"Dari 21 orang peserta ini nantinya akan diuji oleh Komisi A DPRD Jatim untuk dikerucutkan menjadi 7 orang calon terpilih anggota KPID Jatim periode 2021-2024," kata Wakil Sekretaris Fraksi PKB DPRD Jatim itu, Rabu (8/9/2021)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video