Hadiri Webinar Road to FESyar 2021, Mas Abu: Si Jamal Salurkan 11.168 Bantuan Selama Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Webinar Road to FESyar 2021, Mas Abu: Si Jamal Salurkan 11.168 Bantuan Selama Pandemi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 08 September 2021 20:37 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memperkenalkan Sinergi Jaring Pengaman Sosial () Kota Kediri dalam Road to FESyar 2021 KPwBI Kediri, Rabu (8/9/2021).

Sesi webinar ini diikuti oleh lebih dari 500 peserta melalui siaran YouTube. Selain Wali Kota Kediri, dalam webinar ini juga ada pembicara lain yakni Sekretaris Umum MUI Kota Kediri Nur Ahid.

Abu Bakar menyampaikan, merupakan program JPS (Jaring Pengaman Sosial) yang bertujuan mempertahankan daya beli masyarakat. Sebab, pembatasan kegiatan yang diberlakukan pemerintah berdampak pada ekonomi warga.

Dalam program ini, Pemkot Kediri melibatkan 5 perwakilan lembaga amal yang berpengalaman dan punya jaringan menggalang dana masyarakat, yaitu Rumah Zakat, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Lembaga Manajemen Infaq (LMI), Yatim Mandiri, dan Nurul Hayat.

Sebab, konsep adalah gerakan donasi atau urun tangan bersama untuk menghadapi pandemi Covid-19. Kini, anggotanya sudah 8 lembaga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video