FRPB Pamekasan Sumbang 4 Kursi Roda untuk Anak-Anak Disabilitas

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ferdiana Lestari
Selasa, 07 September 2021 19:14 WIB

Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Kabupaten Pamekasan menyalurkan empat kursi roda bagi penyandang disabilitas, Selasa (7/9/2021). (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Kabupaten Pamekasan menyalurkan empat kursi roda untuk anak-anak penyandang disabilitas, Selasa (7/9/2021).

Empat anak penyandang disabilitas itu adalah Ida Fauziyah asal Desa Tambung dan Andre Sefriyanto asal Desa Barurambat Timur. Keduanya merupakan siswa SLB PGRI Pademawu.

Kemudian, Ach. Fuadi asal Desa Majungan Kabupaten Pamekasan dan Moh. Badri asal Desa Bulmatet Kabupaten Sampang yang rencananya akan diserahkan besok, Rabu (8/9/2021).

Kursi roda yang disalurkan merupakan hasil penggalangan dana dari anggota FRPB serta para donatur.

"Kursi roda ini kami beli dari hasil donasi orang-orang baik. Alhamdulillah open donasi kami direspons banyak pihak. Dua hari saja sudah cukup untuk membeli 4 kursi roda," tutur Chandra Kirana, Anggota FRPB Pamekasan, Selasa (7/9/2021).

Perempuan yang akrab dipanggil Bunda tersebut mengatakan bahwa open donasi sengaja difokuskan pada pembelian kursi roda karena kebutuhannya mendesak. "Adik-adik difabel sangat membutuhkan kursi roda agar bisa digunakan untuk sekolah. Ini penting karena mereka juga harus belajar dan mereka berhak bahagia," tutur calon doktor tersebut.

Soegeng Riyanto, Kepala SLB PGRI Padewamu menyampaikan terima kasih kepada FRPB atas donasi kursi roda untuk 2 siswanya. "Terima kasih relawan FRPB, kami sangat membutuhkan kursi roda ini untuk Ida dan Koko untuk membantu mobilitasnya saat sekolah karena tidak bisa berjalan sendiri," ucapnya.

Soegeng berharap bantuan ini dapat memperlancar pendidikan anak didiknya. "Mudah-mudahan ada bantuan lagi dalam bentuk lain, misal untuk anak tuna rungu dan tuna grahita dalam bentuk permainan," pungkasnya.

Sementara itu, Dahriyah, ibu Moh. Fuad mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan kursi roda kepada anaknya. "Terima kasih bantuan kursi rodanya, anak saya bisa mengaji kembali dengan kursi roda ini. Kami sudah mengusahakan bantuan dari berbagai pihak, namun belum ada yang merespons, Alhamdulillah hari ini kami sangat bahagia bisa mendapatkan kursi roda dari FRPB," ujarnya. (pmk1/zar)