Bupati Yuhronur Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Serentak di Pondok Pesantren | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Yuhronur Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Serentak di Pondok Pesantren

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Selasa, 07 September 2021 17:53 WIB

Bupati Yuhronur Efendi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Alfatiniah Paciran. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Percepatan pelaksanaan vaksinasi terus dilaksanakan oleh pemerintah. Hal tersebut dilakukan dengan harapan agar Indonesia dapat segera memperoleh kekebalan kelompok dengan target 70 persen masyarakat telah divaksin.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi merdeka yang serentak dilakukan di pondok pesantren, gereja, dan tempat ibadah di seluruh Indonesia, Selasa (7/9/2021).

Di Kabupaten Lamongan, pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak dilakukan di Pondok Pesantren Alfatiniah Paciran. Dosis vaksin yang disiapkan hari ini sebanyak 700.

Vaksinasi merdeka ini dipantau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual dari Ponorogo. Ia menyambut baik vaksinasi serentak di beberapa pesantren, gereja, dan rumah-rumah ibadah.

"Saya sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh TNI dan Polri ini. Terima kasih atas kerja keras, atas semuanya, semoga dengan percepatan vaksin yang telah kita lakukan, penyebaran Covid-19, varian delta, bisa kita kurangi, bisa kita hentikan. Terutama saya titip kecepatan vaksinasi, protokol kesehatan, utamanya juga kalau memang ada kasus meski sedikit tetap bisa dimasukkan ke isolasi terpusat yang telah disiapkan," ujar Presiden Jokowi memberikan arahan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video