Jelang Musim Hujan, Pemkab Sumenep Lakukan Normalisasi Sungai di 8 Titik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Musim Hujan, Pemkab Sumenep Lakukan Normalisasi Sungai di 8 Titik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Senin, 06 September 2021 21:46 WIB

Pemkab Sumenep sedang melakukan normalisasi sungai.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melakukan pengerukan sedimentasi Sungai Sokra di Kecamatan Lenteng. Proyek itu merupakan pemeliharaan berkala yang rutin dilakukan dalam mencegah pengendapan sedimentasi.

Tujuan normalisasi sungai tersebut menurut Kepala Dinas PU Sumber Daya Air (SDA) Sumenep Chainur Rasyid adalah untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada musim hujan yang akan segera datang.

"Kita keruk untuk memperlancar aliran air untuk mengurangi terjadinya banjir," jelasnya saat ditemui di kantornya, Senin (6/9/2021).

Menurut Kepala Bidang Dinas PU Sumber Daya Air (SDA) Kab Sumenep, Nor Risal Ambiya, bahwa pemeliharaan dan pengerukan Sungai Sokra merupakan program rutin dalam menyambut musim hujan.

"Sebelum musim hujan terjadi, kita mengangkat sedimen itu yang tujuannya agar nanti ketika musim hujan, saluran itu bisa menampung limpasan debit banjir,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video