Pencuri Tablet di SMPN 1 Semanding Tuban Ternyata Penjaga Malam Sekolah, Beraksi Sejak April | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pencuri Tablet di SMPN 1 Semanding Tuban Ternyata Penjaga Malam Sekolah, Beraksi Sejak April

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 06 September 2021 17:39 WIB

Kapolres Tuban AKBP Darman saat konferensi pers di Mapolres Tuban, Senin (6/9/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kasus pencurian 149 unit tablet di SMPN 1 Semanding, Kabupaten ternyata melibatkan orang dalam. Pelaku diketahui bernama Eko Nugroho Abdiyanto (30), seorang penjaga malam SMPN 1 Semanding asal Desa Penambangan, Kecamatan Semanding, Kabupaten .

Pelaku mengakui telah mengambil inventaris sekolah itu, tapi hanya sebanyak 20 unit. Namun, aksi pelaku itu dilakukan secara berulang-ulang, terhitung sejak bulan April lalu. Aksinya itu dilakukan saat sedang melaksanakan tugas sebagai penjaga malam dan ketika pembelajaran di sekolah dilakukan secara online atau daring.

"Tersangka ini sebagai penjaga malam di SMPN 1 Semanding, ia mengambil tablet inventaris sekolah ini berulang-ulang memanfaatkan saat sekolah tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka. Tersangka mengaku hanya mengambil 20 unit," ujar Kapolres AKBP Darman saat konferensi pers di Mapolres , Senin (6/9/2021).

Mantan Kapolres Sumenep itu mengatakan, penangkapan tersangka setelah Tim Resmob Polres melakukan penyisiran setiap counter handphone di wilayah Kabupaten untuk mencari informasi jual beli tablet sesuai dengan ciri-ciri yang dilaporkan hilang.

Hasilnya, petugas mendapati adanya jual beli tablet sesuai ciri-ciri yang dimaksud di sebuah toko handphone di Jalan Ronggolawe . Menurut keterangan dari DNA (20), penjaga toko, jika sekitar bulan April, Mei, dan Juni dirinya telah membeli 5 unit tablet dari AF (29).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video