Kejar Pendidikan Tatap Muka, SMKN 3 Kota Kediri Gelar Vaksinasi untuk Siswa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kejar Pendidikan Tatap Muka, SMKN 3 Kota Kediri Gelar Vaksinasi untuk Siswa

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 06 September 2021 17:23 WIB

Petugas saat menyuntikkan vaksin kepada salah satu siswi SMKN 3 Kota Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mengejar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), sejumlah sekolah di Kota Kediri mulai mempersiapkan segalanya. Seperti yang dilakukan oleh SMKN 3 Kota Kediri, dengan melakukan vaksinasi terhadap 750 siswa siswinya, Senin (6/9/2021).

Hal tersebut diungkapkan oleh Eddy Priyo Utomo, Kepala SMKN 3 Kediri melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Tatik Yuliani. "Jelang pendidikan tatap muka, kita kebut segala persiapannya mulai dari sarana prasarana protokol kesehatan hingga percepatan vaksinasi di lingkungan sekolah terutama bagi para siswa-siswi," terang Tatik, Senin (6/9/2021).

Tatik mengungkapkan, sebelumnya pihak sekolah telah melakukan pendataan kepada para siswa. "Siswa kami totalnya 1.143, sebelumnya telah kami data siapa yang sudah divaksin dan siapa yang belum divaksin hingga akhirnya hari ini ada total 750 dosis Vaksin Sinovac diberikan kepada anak-anak kami," imbuh Tatik.

Sebelum pemberian vaksin ini, pihak sekolah terlebih dahulu meminta persetujuan dari orang tua/wali murid, "Alhamdulillah responsnya baik sekali," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa percepatan ini sangat perlu dilakukan agar bisa segera menggelar pendidikan tatap muka. "Kasihan anak-anak jika harus daring terus, apalagi SMK yang sarat akan kegiatan praktiknya, jika harus dilakukan daring terus agak kesusahan," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video