Melawan Pandemi dengan Puisi 3M | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Melawan Pandemi dengan Puisi 3M

Editor: Redaksi
Wartawan: Yudi Arianto
Sabtu, 04 September 2021 00:17 WIB

Kepala Perwakilan UNICEF Surabaya Ermi Ndoen.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pandemi belum usai. Meski angka kasus wabah ini melandai, namun tetap harus waspada. Penerapan 3M dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak menjadi senjata untuk berperang melawan .

Kebiasaan untuk menerapkan 3M masih saja ada yang abai dan melanggarnya. Kalangan anak-anak dan remaja juga perlu diedukasi tentang pentingnya (prokes) ini.

Akatara Jurnalis Sahabat Anak (JSA) bersama UNICEF Indonesia serta Dewan Kesenian Sidoarjo (Dekesda) mencoba berpartisipasi menanamkan kesadaran 3M pada anak-anak dan remaja. Sekaligus tetap menjaga kreativitas mereka di masa pandemi.

JSA, UNICEF Indonesia, dan Dakesda menggelar Pelatihan Penulisan Puisi untuk Anak dan Remaja dengan tema "Azimat 3M Melawan ". Rangkaian kegiatan akan dimulai besok, Sabtu (4/9/2021) secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Kepala Perwakilan UNICEF Surabaya Ermi Ndoen menuturkan, upaya pencegahan penularan harus terus dilakukan selama pandemi. Selain vaksinasi, langkah untuk terus menjaga harus terus dilakukan.

"Penerapan 3M harus terus dilakukan. Ini langkah bersama dalam memutuskan mata rantai penularan," kata Ermi dalam siara pers, Jumat (3/9).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video