​DPRD Jatim Akan Konsultasikan Penyusunan PAK Tahun 2021 ke Kemendagri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​DPRD Jatim Akan Konsultasikan Penyusunan PAK Tahun 2021 ke Kemendagri

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 03 September 2021 21:13 WIB

Kusnadi, SH, M.Hum, Ketua DPRD Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – DPRD Jawa Timur bersama akan berkonsultasi ke Kementerian Dalam Negeri () RI, terkait penyusunan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD atau Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P- APBD) Provinsi Jatim Tahun 2021.

Ketua DPRD Jatim, Kusnadi mengatakan, konsultasi ini dilakukan agar format penyusunan P-APBD ideal dan sesuai prosedur hukum yang berlaku.

“Berdasarkan jadwal, perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD Jatim harus selesai di bulan September 2021. Maka dari itu, agar kita tidak melakukan kesalahan atau rasa curiga dan sebagainya, kita akan ke untuk mengkonsultasikan bagaimana sebenarnya format P-APBD yang ideal,” kata Kusnadi, Jumat (3/9/2021).

Koordinator Komisi A yang membidangi hukum dan pemerintahan ini menyatakan, konsultasi ke akan dilakukan bersama-sama dengan ketua fraksi beserta tim anggaran dan pihak eksekutif.

Ia berharap, dengan berkonsultasi ini baik legislatif maupun eksekutif mendapat informasi yang valid dalam penyusunan PAK Jatim 2021. Dengan begitu, penyusunan PAK memiliki arah dan pedoman yang jelas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video