Pandemi, Prosesi Peringatan Hari Jadi Ke-827 Trenggalek Digelar Secara Khidmat dan Sederhana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pandemi, Prosesi Peringatan Hari Jadi Ke-827 Trenggalek Digelar Secara Khidmat dan Sederhana

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Selasa, 31 Agustus 2021 15:32 WIB

Bupati Arifin (baju surjan putih) dalam prosesi peringatan Hari Jadi Ke-827 Trenggalek. (foto: ist)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tetap melaksanakan prosesi hari jadi secara khidmat dan sederhana di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (31/8/2021).

Prosesi hari jadi tahun ini tidak ada rebutan tumpeng dan tidak ada pula kerumunan massa di seputar Pendopo dan Alun-Alun . Semua ini sengaja dilakukan oleh Pemkab dalam rangka mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi hari jadi Kabupaten tahun ini, Pemkab telah menyediakan siaran langsung melalui YouTube. Dengan tujuan agar tidak ada kerumunan massa di seputar Pendopo .

Bupati Moch. Nur Arifin mengatakan, meski prosesi hari jadi Kabupaten digelar di tengah pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi dari adat dan kesakralan yang biasa dilakukan oleh Pemkab .

"Pusaka tetap diarak, prosesi hari jadi tetap, kemudian kalau wayangan kita hanya mengambil ruwatannya saja. Jadi sebisa mungkin meminimalisir kerumunan orang," ujar Bupati Arifin usai melaksanakan prosesi hari jadi .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video