4.000 KK di Bojonegoro dapat Subsidi Jaringan Gas Rumah Tangga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

4.000 KK di Bojonegoro dapat Subsidi Jaringan Gas Rumah Tangga

Editor: Revol
Wartawan: Eky Nurhadi
Jumat, 13 Maret 2015 17:39 WIB

Ilustrasi: Jaringan gas di Batam

BOJONEGORO (BangsaOnline) - Sebanyak 4.000 Kepala Keluarga (KK), Warga yang tersebar dibeberapa kecamatan di Bojonegoro mendapat subsidi rumah tangga. Subsidi itu merupakan program pemerintah pusat dari tahun 2009 sampai dengan tahun 2020 mendatang.

Menurut konsultan pembangunan rumah tangga, PT Bernanta Jasindo, Ade Abdullah, saat ini proses pembangunan di Bojonegoro baru sebatas survei detail enginering desain dan kontruksi. Kabupaten Bojonegoro sendiri mendapat jatah itu atas permintaan Bupati, Suyoto.

"Kami sudah menempelkan stiker calon pengguna di rumah masing-masing," ujarnya, Jumat (13/3/2015).

Dia mengatakan, sebagai gelombang pertama beberapa daerah yang terpiliih ada enam titik di Kecamatan Kota. Enam titik itu yakni, Desa Sukorejo, Kelurahan Mojokampung, Kepatihan, Sumbang, Klangon, dan Kelurahan Kadipaten. "Wilayah itu yang diarahkan dari Bupati, Suyoto," lanjutnya.

Pengembangan gas alam itu diambil dari jalur pipa gas Gresik-Semarang (Gresem) sepanjang 271 Km. Proyek pipanisasi ini untuk menjamin pasokan gas diwilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   jaringan gas

Berita Terkait

Bangsaonline Video