Hadiri Pelantikan Pengurus MWC NU Driyorejo, Wabup Bu Min Ajak Kerja Sama Bangkitkan Sektor Ekonomi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Minggu, 29 Agustus 2021 19:25 WIB

Wabup Bu Min (kanan) saat menghadiri pelantikan pengurus MWC NU Driyorejo. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah menghadiri pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nadhlatul Ulama (NU) Kecamatan Driyorejo dan peresmian Ruang Aula Hasyim Asy’ari di Kantor Sekretariat MWC NU Kecamatan Driyorejo, Minggu (29/8/2021).

Pada kesempatan itu, Wabup Bu Min memberikan ribuan masker kepada MWC NU Driyorejo sebagai upaya untuk mencegah sebaran Covid-19.

Di hadapan para pengurus dan undangan usai pelantikan, Bu Min dalam sambutannya menyataka, bahwa peran organisasi keagamaan sepertu NU sangat berarti bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gresik.

"Pada era pandemi seperti saat ini, kerja sama dan sinergitas antara pemerintah dan organisasi keagamaan sangat penting. Banyak sektor yang bisa dikerjakan bersama-sama demi kemaslahatan umat," katanya.

Wabup menyebutkan beberapa sektor strategis yang merupakan skala prioritas program Pemerintah Kabupaten Gresik yang bisa dikerjasamakan yaitu sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Untuk sektor ekonomi, ia mengajak para kader NU untuk melakukan kegiatan ekonomi dengan mengembangkan inovasi usaha.

"Beberapa MWC telah sukses mengembangkan usaha koperasi, KBIH dan membuka usaha mamin (makanan minuman) serta memberikan banyak binaan kepada UMKM," jelasnya.

Untuk kegiatan sosial, NU selama ini telah banyak membantu umat, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Peran serta organisasi masyarakat seperti MWC NU harus ikut serta dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Saya berharap eksistensi MWC NU Cabang Driyorejo makin dikenal dan semakin tinggi manfaatnya untuk masyarakat sekitar," harapnya.

Hadir juga dalam pelantikan, Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir, Camat Driyorejo Narto, serta beberapa undangan yang sangat terbatas.

Sebelumnya, Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik KH. Khusnan Ali melantik KH. Mas’ud, SE sebagai Ketua MWC NU Driyorejo masa bakti 2021-2026. KH Khusnan Ali juga membaiat 34 pengurus terpilih lainnya di MWC NU Kecamatan Driyorejo. (hud/ian)