DPRD Gresik Beri Lampu Hijau Penertiban Warung Remang di Ngipik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Gresik Beri Lampu Hijau Penertiban Warung Remang di Ngipik

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 28 Agustus 2021 11:17 WIB

Pimpinan DPRD Gresik dan Komisi bersama pihak terkait saat rapat kordinasi di DPRD. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - memberikan lampu hijau pada Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dispol PP) Gresik untuk melakukan penertiban warung remang-remang yang berada di sekitar . Penertiban itu dilakukan untuk keperluan penataan kawasan .

Hal ini disampaikan Wakil Ketua , Hj. Nur Saidah. Namun, dia mewanti-wanti agar penertiban itu tak serampangan. "Sebab, ada warung yang benar-benar tidak remang seperti murni menjual makan, bengkel, dan lainnya. Itu yang harus diperhatikan," ucap Nur Saidah kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (28/8/2021).

Dikatakan Nur Saidah, DPRD telah mengundang pihak terkait sebelum penertiban warung-warung di Ngipik pada 23 Agustus lalu. Rapat dihadiri pimpinan DPRD, Ketua Komisi I dan II, pihak kejaksaan, kodim 0817, polres, dispol PP, diskoperindag, pihak PT SMI (Sinergi Mitra Investama). Rapat juga dihadiri sejumlah pedagang di Ngipik, antara lain UMKM, paguyuban penjual bunga, dan pihak terkait lainnya.

Menurut Nur Saidah, hasil rapat itu DPRD mendukung penertiban warung remang-remang di Ngipik, bahkan penutupan. "Jadi, tidak boleh lagi ada laporan kegagalan dari Satpol PP dalam penertiban karena ada perlawanan seperti yang disampaikan Kepala Satpol PP (Abu Hasan) saat mediasi. DPRD Gresik sangat mengapresiasi dan mendukung bila penertiban ini berhasil," katanya.

Lanjut Nur Saidah, mediasi tersebut juga menyepakati satpol PP sebagai pihak yang berwenang sepenuhnya untuk melakukan penertiban.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video