Warga Surabaya Bisa Daftar Jadi Penerima Bansos Lewat Aplikasi Ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Surabaya Bisa Daftar Jadi Penerima Bansos Lewat Aplikasi Ini

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Indrayadi
Jumat, 27 Agustus 2021 23:12 WIB

Kepala Diskominfo Surabaya, M. Fikser saat memaparkan cara mendaftar bansos lewat aplikasi Usul Bansos.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tak ingin warganya ketinggalan menerima bantuan sosial (bansos), Wali Kota Eri memerintahkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) membuat aplikasi agar warga bisa daftar sendiri. Maka, terciptalah aplikasi Usul Bansos yang dapat diakses melalui laman: https://usulbansos.surabaya.go.id/.

Kepala Diskominfo , M. Fikser menyampaikan, melalui aplikasi ini, warga bisa mengusulkan dirinya sendiri atau orang lain yang membutuhkan dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. nya bisa digunakan oleh warga mulai besok.

"Warga cukup akses laman aplikasinya lalu isi form usulan penerima bantuan. Kemudian diisi data usulan penerima bantuan, beres," ujar dia.

Dalam data usulan penerima bantuan itu di antara yang harus diisi adalah kecamatan KTP yang diusulkan dan alasan membutuhkan bantuan. Lalu klik kirim. Secara otomatis, usulan ini akan masuk ke dashboard kecamatan. Dalam 1x24 jam camat dan lurah akan melakukan verifikasi terhadap usulan yang masuk tadi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video