Akibat Pandemi Covid-19, Pertumbuhan Ekonomi di Tuban Turun 0,83 Persen, Inflasi Juga Tinggi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Akibat Pandemi Covid-19, Pertumbuhan Ekonomi di Tuban Turun 0,83 Persen, Inflasi Juga Tinggi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 27 Agustus 2021 22:22 WIB

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten mengalami penurunan sekitar 0,83 persen akibat pandemi Covid-19. Selain itu, angka inflasi di Kabupaten juga tergolong tinggi.

Hal ini disampaikan Bupati Aditya Halindra Faridzky, Jumat (27/8/2021). Menurut Bupati Lindra -sapaannya- salah satu penyebab naiknya inflasi karena sektor industri dan pengolahan yang menjadi penyumbang PDRB terbesar di Kabupaten ikut mengalami penurunan. Meski begitu, pihaknya berjanji segera melakukan kajian untuk mendalami permasalahan tersebut.

“Akan kita kaji lebih lanjut sehingga diketahui seluruh faktor yang mempengaruhi inflasi dan pertumbuhan ekonomi di ,” katanya.

Ia mengatakan, Pemkab selama ini telah berupaya menekan nilai inflasi dengan menetapkan Standar Satuan Harga (SSH) dan Indeks Harga Konsumen (IHK). Selanjutnya, mengatur peredaran komoditi pangan di pasar dengan menjaga kestabilan harga, dan mengatur arus penawaran dan permintaan (supply and demand).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video