Didampingi Kepala Dinas Pertanian Mojokerto, Bupati Ikfina Tinjau Panen 15 Ton Porang di Desa Jembul | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Didampingi Kepala Dinas Pertanian Mojokerto, Bupati Ikfina Tinjau Panen 15 Ton Porang di Desa Jembul

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Jumat, 27 Agustus 2021 19:38 WIB

Bupati Ikfina ketika mendampingi petani Margo Tani Desa Jembul panen 15 ton umbi porang pada lahan dua hektare. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gapoktan Margo Tani Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto sukses panen 15 ton umbi pada lahan dua hektare. Panen umbi yang sudah dikenal sejak zaman penjajahan Jepang ini didampingi Ikfina Fahmawati. Bupati datang didampingi Kepala Dinas Pertanian Teguh Gunarko.

"Porang telah membantu perekonomian warga. Porang bukan tanaman pokok tapi sangat istimewa. Dia bisa ditanam di mana-mana. Keberadaannya pun tidak mengganggu tanaman lain. Alhamdulillah penghasilan kami meningkat sejak menanam . Semoga dengan kedatangan Ibu Bupati, petani bisa lebih maju lagi," kata Samsul Huda, ketua kelompok tani setempat saat panen raya, Jumat (27/8/2021).

Bupati Ikfina menyatakan mendukung penuh usaha pertanian umbi di Kabupaten Mojokerto. Menurutnya, Kabupaten Mojokerto memiliki peluang besar menghasilkan yang berkualitas karena didukung letak geografis dan cuaca mendukung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video