Sambut Liga 1, Bupati Launching Tim dan Bus Persela Lamongan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Jumat, 27 Agustus 2021 13:37 WIB

Bupati Yuhronur foto bersama pemain dan official Persela.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Menyambut bergulirnya kembali BRI Liga 1, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi resmi melaunching Tim dan Bus Persela Lamongan, Jumat (27/8) pagi. Sebelumnya juga digelar khotmil Quran dan doa bersama.

Persela Lamongan sudah mempersiapkan komposisi timnya untuk mengarungi Liga 1 musim 2021-2022.

Di bawah bimbingan coach Iwan Setiawan, ada 29 pemain yang mengisi skuad tim Persela, tiga di antaranya merupakan pemain asing. Tim pelatih Persela juga masih menargetkan 1 pemain asing asal Afghanistan untuk memperkuat Persela. Namun karena terkendala izin masuk akibat pandemi, pemain ini belum bisa bergabung dengan Persela saat ini.

Bupati Yuhronur Efendi menyambut dengan semangat kehadiran tim baru Persela yang dipersiapkan untuk bermain dalam Liga 1 tahun 2021.

“Pagi ini, kita semuanya bersemangat untuk menyambut kehadiran tim baru Persela. Saya yakin melihat nama-nama yang sudah disebutkan dan diperkenalkan ini, Persela akan bisa menuju kejayaan sesuai dengan visi Kabupaten Lamongan, yaitu menuju kejayaannya, towards to glory Persela menuju kejayaannya,” ucap bupati.

Selain itu, Yuhronur juga melaunching Bus Persela sebagai simbol agar Persela dapat melaju dengan cepat, juga sebagai penambah support dan kepercayaan bagi Tim Persela.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini saya launching tim Persela 2021 dan juga bus Persela. Mudah-mudahan bisa melaju cepat menuju kejayaan,” tambah dia.

Terkait target Persela di Liga 1 musim ini, Yuhronur menyatakan masih sama seperti sebelumnya, yaitu minimal masuk papan atas.

Sementara Manajer Persela Edy Yunan menjelaskan, tim Persela sudah mulai melaksanakan latihan sejak 5 Juni lalu sebagai persiapan menghadapi kompetisi tahun 2021. Sempat terhenti karena pelaksanaan PPKM, para pemain Persela kembali berlatih pada Agustus ini.

Edy mengungkapkan bahwa pertandingan tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Liga 1 PSSI ini menggunakan sistem seri. Untuk Seri 1 bertempat di Jakarta-Jawa Barat, Seri 2 di Jawa Tengah-Yogyakarta, dan Seri 3 di Jawa Timur.

“Jadi setiap tim tidak bisa menggunakan kandang masing-masing, semua pertandingan di luar kandang. Bermain di mana pun yang penting tetap penuh semangat,” ujar Yunan.

Edy Yunan menambahkan, bahwa Pemerintah Daerah dan Manajemen Persela akan mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan tim pelatih, agar kiprah Persela di Liga 1 dapat terwujud sesuai harapan bersama.

“Secara keseluruhan kita serahkan ke tim pelatih. Kita akan memberikan support apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan tim pelatih, akan kita dukung sepenuhnya,” imbuhnya. (qom/ns)