Napi Teroris Umar Patek Ingin Berjualan Sate dan Buka Warung Begitu Keluar dari Lapas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Napi Teroris Umar Patek Ingin Berjualan Sate dan Buka Warung Begitu Keluar dari Lapas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kamis, 26 Agustus 2021 22:55 WIB

Umar Patek (rambut merah) bersama istri saat bertemu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen Pol. Boy Rafli di Lapas Porong, Senin (23/8) lalu.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Hisyam Alizen alias mengaku ingin berjualan sate dan membuka warung kecil-kecilan seperti sembako selepas keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya di Porong Sidoarjo. Narapidana yang terlibat dalam kasus bom Bali I itu menyatakan kesiapannya menjadi warga negara Indonesia yang baik dan mencintai NKRI.

Itu disampaikan saat bertemu langsung dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (), Komjen Pol. Boy Rafli di , Senin (23/8) lalu. Dalam kunjungannya, Komjen Boy Rafli bertemu dan berdiskusi langsung dengan narapidana kasus teroris dalam rangka program deradikalisasi.

"Dia () ingin bantu istrinya berjualan sate dan membuka warung kecil-kecilan alias sembako kalau sudah bebas," ujar Kepala Bidang Pembinaan , Agustiyar Ekantoro melalui sambungan seluernya, Rab (25/8/2021).

Keinginan itu disambut baik kepala . Sebab, narapidana yang pernah terjebak dalam kasus terorisme berkeinginan besar untuk menjadi warga negara yang baik dan menyatakan kesiapannya menjadi NKRI.

Bahkan , berniat untuk membantu memuluskan niat untuk membuka warung kecil-kecilan. "Ya, mungkin bisa dari permodalan, atau membantu bahan-bahan (sembako)," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video