Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana, Bupati Jember Ajak Bersatu Padu Jadi Masyarakat Tangguh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana, Bupati Jember Ajak Bersatu Padu Jadi Masyarakat Tangguh

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 26 Agustus 2021 19:23 WIB

Bupati Jember Hendy Siswanto memimpin apel kesiapsiagaan penanganan darurat bencana bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember di Alun-Alun Kecamatan Puger, Kamis (26/8/2021). (foto: ist)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati Jember Hendy Siswanto memimpin apel kesiapsiagaan penanganan darurat bencana bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember di Alun-Alun Kecamatan Puger, Kamis (26/8/2021).

Apel tersebut sebagai momentum untuk meminimalisir bencana, meningkatkan produktivitas dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana alam.

Menurut Bupati Hendy, kesiapsiagaan bencana sifatnya sangat penting sebagai langkah preventif yang harus diketahui dan dipahami oleh masyarakat. Ia memerintahkan kepada BPBD Jember untuk bergerak masif meningkatkan SDM masyarakat Jember tentang kesiapsiagaan bencana.

“Ini untuk meminimalisir bencana alam di masa pandemi serta persiapan kesiapsiagaan personel dan relawan," kata Bupati Hendy.

Diketahui bahwa Kabupaten Jember merupakan kabupaten yang juga rentan terhadap bencana alam karena letaknya berbatasan langsung dengan laut selatan. Untuk itu, Bupati Hendy mengajak semua pihak, baik institusi pemerintah, swasta, seluruh jajaran keamanan, kesehatan, dan instansi terkait lainnya untuk merapatkan barisan, meningkatkan koordinasi secara terencana, terpadu, dan berkesinambungan dengan semangat jiwa saling menolong dan gotong royong.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video