Ganggu Akses Jalan, Pedagang Tepi Jalan Pasar Besuki di Situbondo akan Direlokasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ganggu Akses Jalan, Pedagang Tepi Jalan Pasar Besuki di Situbondo akan Direlokasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mursidi
Kamis, 26 Agustus 2021 15:24 WIB

Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemkab Situbondo, Yogi Kripsian Syah.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Ratusan pedagang yang nekat berjualan di pinggir jalan Pasar Besuki, Situbondo, hingga menutup badan jalan akan direlokasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Situbondo ke pasar yang baru.

Yogi Kripsian Syah, Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Situbondo mengatakan, para pedagang itu harus direlokasi karena mengganggu akses jalan, mengingat lokasi tersebut bersebelahan dengan Terminal Besuki.

"Selain terkesan kumuh, keberadaan mereka yang tetap nekat berjualan di sana juga menutup badan jalan, makanya akan kita relokasi ke pasar baru yang sudah selesai dibangun," katanya, Kamis (26/8/2021).

Untuk mempermudah rencana relokasi tersebut, pria yang menjabat sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Situbondo ini menjelaskan, bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan para pedagang.

"Rencana Sabtu depan mereka akan dipindahkan ke pasar yang baru. Di sana tempatnya lebih layak. Kemarin kita sudah sosialisasikan rencana relokasi itu kepada mereka," terang Yogi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video