PKB Gresik Gelar Serbuan Vaksinasi Secara Serentak di Tiga Titik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Rabu, 25 Agustus 2021 19:28 WIB

Jazilul Fawaid, Bupati Gus Yani, Abdul Qodir saat hadiri vaksin di Ponpes Sunanul Mubtadiin Desa Kertosono, Kecamatan Sidayu. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Gresik menggelar serbuan vaksinasi di tiga titik secara serentak, Rabu (25/8/2021). PKB menyediakan 1.500 dosis vaksin jenis Astrazeneca dan Sinovac untuk para pelajar, santri, ibu hamil, lanjut usia, dan kalangan masyarakat umum.

Tiga titik serbuan vaksinasi itu meliputi Pondok Pesantren (Ponpes) Sunanul Mubtadiin Desa Kertosono Kecamatan Sidayu, Kantor DPC PKB di Jalan Kartini Kebomas, dan Lapangan Kecamatan Menganti. Masing-masing lokasi disediakan 500 dosis vaksin.

Hadir dalam serbuan vaksin tersebut, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Ketua DPRD Gresik H Much Abdul Qodir yang juga Ketua DPC PKB Gresik, Kepala Dinas Kesehatan drg. Syaifuddin Ghozali, dan seluruh jajaran anggota DPRD Gresik Fraksi PKB.

Abdul Qodir mengatakan, selain intruksi dari DPP PKB, program vaksinasi bertema "Vaksinasi PKB untuk Gresik Bangkit" ini dalam rangka aksi kemanusiaan mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Menurut Qodir, percepatan vaksinasi sangat penting dalam penanganan Covid-19. "Ketika upaya penanganan Covid-19 tertangani dengan baik, maka ekonomi akan tumbuh dan Covid-19 semakin melandai," tandasnya.

Sementara Bupati Gus Yani menuturkan, gotong royong dan kerja sama seluruh pihak dalam percepatan cakupan vaksinasi menjadi kunci terwujudnya herd imunity di Gresik.

"Percepatan vaksinasi tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, pemerintah juga membutuhkan kerja sama seluruh pihak dalam penanganan Covid-19, khususnya percepatan vaksinasi agar segera mewujudkan herd immunity," katanya.

Bupati bersyukur, karena kepercayaan masyarakat Gresik terhadap vaksin sudah sangat tinggi. Hal itu tidak lepas dari geliat berbagai pihak melakukan vaksinasi dengan cara door to door di tengah masyarakat.

"Gresik dengan cara door to door hadir di tengah masyarakat, antusias masyarakat tinggi. Mudah-mudahan herd immunity segera tercapai dan masyarakat Gresik sehat," harapnya.

Sementara Jazilul Fawaid menambahkan bahwa percepatan vaksinasi menjadi kunci penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Gresik. Sehingga, akan membawa dampak positif bagi kesehatan masyarakat yang telah divaksin.

"Vaksin ini adalah vaksin sehat, dan kunci penanganan Covid-19 adalah vaksin. Jadi sejatinya kehadiran teman-teman wartawan di kegiatan vaksinasi ini sama dengan membantu diri sendiri dan masyarakat secara umum," pungkasnya. (hud/ian)