Sempat Terkendala Nonteknis, Pengerjaan Bronjong Pemkab Pasuruan di 5 Lokasi Kelar Tepat Waktu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sempat Terkendala Nonteknis, Pengerjaan Bronjong Pemkab Pasuruan di 5 Lokasi Kelar Tepat Waktu

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Rabu, 25 Agustus 2021 16:40 WIB

Pengerjaan bronjong oleh Dinas Sumber Daya Air Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pengerjaan pemasangan bronjong sungai di lima lokasi di dua kecamatan, yakni Kecamatan Winongan dan Kecamatan Kejayan oleh Pemkab Pasuruan akhirnya selesai tepat waktu.

Kepala Dinas Sumber Daya Air Kabupaten Pasuruan, Ir Misbah Zunib menyebutkan, pemasangan bronjong itu dilakukan di Winongan Lor, Winongan Kidul, Sruwi, dan Jeladri Kecamatan Winongan. Satu titik lagi di wilayah Benerwojo, Kecamatan Kejayan. Menurutnya, pemasangan bronjong lantaran kondisi tanah rawan longsor.

Berdasarkan laporan konsultan pengawas, kata Misbah Zunib, selama proses pengerjaan tidak ditemukan kendala teknis. Hanya ada komplain dari masyarakat. Hal tersebut dikarena kurang komunikasi antara kontraktor dengan masyarakat.

“Kebetulan lokasinya memang dekat dengan permukiman, tapi sudah bisa diatasi,“ jelas pria yang akan purna tugas pada awal September nanti ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video