Lagi, Pemprov Jatim Raih Prestasi, Juara Lomba Wana Lestari Tingkat Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lagi, Pemprov Jatim Raih Prestasi, Juara Lomba Wana Lestari Tingkat Nasional

Editor: MMA
Selasa, 24 Agustus 2021 19:32 WIB

Desain: Humas Pemprov Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata pandemi Covid-19 tak menghalangi Pemprov Jawa Timur untuk terus berprestasi. Kali ini, melalui Dinas Kehutanan Pemprov Jatim kembali mengukir prestasi di tingkat Nasional. Yaitu dalam Lomba dan Apresiasi Wana Lestari Tingkat Nasional Tahun 2021 yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

"Kami sampaikan terima kasih pada Kementerian LHK RI yang telah memberikan penilaian bagi Pemprov Jatim, dan selamat pada semua pemenang. Ini merupakan wujud nyata dalam menjaga lingkungan dan salah satu upaya dalam mengelola hutan," ungkap Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa dalam rilisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa(24/8/2021). 

menyampaikan apresiasi pada semua pihak, utamanya pada para pemenang lomba asal Jatim atas kerja kerasnya sehingga bisa meraih penghargaan ini. 

berharap, penghargaan ini bisa menjadi penyemangat dalam menyelenggarakan kegiatan penyuluhan kehutanan dan pembinaan kelompok masyarakat di Jatim. Sehingga, ke depan akan menghasilkan kegiatan yang lebih baik dan bermanfaat.

"Semoga penghargaan ini bisa memantik semangat dalam rangka pembinaan peningkatan kualitas SDM Pemprov Jatim. Serta pelibatan masyarakat sekitar hutan secara partisipatif dalam menciptakan kelompok usaha produktif skala kecil dan menengah di tengah pandemi Covid-19 ini,” harap orang nomor satu di Pemprov Jatim ini.

Lomba Wana Lestari adalah salah satu metode penyuluhan yang dilaksanakan untuk menetapkan perorangan, kelompok, atau aparatur pemerintah yang berprestasi dalam memberdayakan dan mengubah perilaku masyarakat dalam pembangunan bidang lingkungan hidup dan kehutanan melalui mekanisme penilaian tertentu.

Pada Lomba Wana Lestari Tingkat Nasional Tahun 2021, Jawa Timur mengirimkan peserta untuk 3 kategori lomba yang diselenggarakan oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM (BP2DM) Kementerian LHK.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Khofifah

Berita Terkait

Bangsaonline Video