Lakukan Pendataan Ormas di Jember, Bakesbangpol: Ke Depan akan Bentuk Kader Bela Negara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lakukan Pendataan Ormas di Jember, Bakesbangpol: Ke Depan akan Bentuk Kader Bela Negara

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 24 Agustus 2021 18:56 WIB

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jember Sigit Akbari. (foto: ist)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jember melakukan pendataan terhadap keberadaan organisasi masyarakat (ormas) di Jember yang diketahui setiap tahun jumlahnya terus bertambah.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jember Sigit Akbari mengatakan bahwa pendataan yang dilakukan Bakesbangpol Kabupaten Jember lebih kepada pencatatan, sebab ormas sudah terdaftar di Kemenkumham.

Ia menjelaskan, sejauh ini dari hasil pendataan, ada 140 ormas yang masih dianggap aktif. Namun, jumlah tersebut akan bertambah setiap tahunnya.

"Oleh sebab itu, kami melakukan pendataan untuk mengetahui keaktifan ormas tersebut untuk dimasukkan ke data kami," ujarnya, Selasa (24/8/2021).

"Sebenarnya bukan pendataan sebab mereka sudah mendaftar di Kemenkumham dan di Bakesbangpol Kabupaten Jember ini hanya untuk mencatat keberadaan dan keaktifan ormas tersebut," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video