PLN Fokus Pembelian Batu Bara Langsung dari Pemilik Tambang serta Utamakan Kontrak Jangka Panjang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PLN Fokus Pembelian Batu Bara Langsung dari Pemilik Tambang serta Utamakan Kontrak Jangka Panjang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Selasa, 24 Agustus 2021 18:02 WIB

PLN siap mengamankan pasokan batu bara supaya tak terjadi kelangkaan.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT (Persero) konsisten menjaga pasokan listrik yang andal bagi kepentingan nasional. Mengantisipasi berbagai risiko yang mempengaruhi operasional, termasuk ketersediaan energi primer, pun melakukan mitigasi taktis, strategis, dan berdampak jangka panjang.

Berbagai upaya juga diambil untuk mengamankan pasokan seperti menyiapkan digitalisasi, early warning system, integrated system dan kerja sama yang intensif antara dan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Mengingat, dalam 6 bulan terakhir terjadi kelangkaan  karena berbagai faktor baik cuaca, disparitas harga yang tinggi di pasar internasional, hingga imbas pandemi Covid-19.

berterima kasih atas langkah-langkah pemerintah dalam memastikan kesinambungan serta keandalan pasokan dan sistem kelistrikan,” ujar Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR , Agung Murdifi.

Belajar dari pengalaman krisis pasokan yang sempat terjadi dan menimbang saran pemerintah, selanjutnya menetapkan fokus pembelian langsung dari perusahaan pemilik tambang. Selain itu, menyiapkan perencanaan pemenuhan kebutuhan setiap tahun dengan mengutamakan kontrak jangka panjang.

“Penting bagi untuk bekerja sama langsung dengan para pemilik tambang demi memastikan ketersediaan pasokan untuk pembangkit listrik dalam jangka panjang," ungkap Agung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PLN batu bara PT PLN

Berita Terkait

Bangsaonline Video