Seorang Perempuan Linglung Diduga Warga Semarang Ditemukan Petani Porang di Tengah Hutan Madiun

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Suhartono
Senin, 23 Agustus 2021 18:48 WIB

Rina saat ditemukan petani bersama Petugas Polsek Kare di tengah hutan jati Desa Kewiran, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun yang jauh dari perumahan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Supardi, petani warga Desa Randualas, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun yang lagi memanen porang di tengah hutan mendapati seorang wanita berjalan seorang diri, Senin (23/8/2021).

Menurut Supardi, perempuan tersebut nampak linglung. "Kulo pas nembe nduduk Porang mas, terus ngertos mbake niki. Saking tebihan kulo bengoki mendel mawon. (Saya saat memanen porang mas, lalu lihat perempuan itu. Dari jauh saya teriaki diam saja)," cerita Supardi kepada BANGSAONLINE.com.

Karena di tengah hutan jati wilayah Desa Kewiran, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun yang jauh dari perumahan, maka bekal yang dibawanya diberikan kepada perempuan tersebut. Setelah ditanya, perempuan tersebut hanya menggelengkan kepala.

"Bocahe kula tangleti namung gedek mawon mas, mergo ngesakne bontotanku ya tak kon mangan. (Anaknya saya tanya hanya menggelengkan kepala saja. Karena kasihan, bekal yang saya bawa saya kasihkan untuk dimakan)," lanjutnya.

(Rina saat menjawab pertanyaan warga dengan tulisan di atas kardus bekas)

Setelah dirasa bahwa perempuan tersebut cukup tenaga, diajaklah dia ke warung dekat hutan tersebut dan dihadirkan polsek setempat. Dari situ data terkait perempuan tersebut terjawab.

"Dugi mriki bocahe lagi gelem jawab. Ning ya jawabe karo nulis. Kadang ya gelem ngomong. (Sampe sini/warung anaknya baru mau jawab. Tapi jawabannya dengan ditulis)," pungkas Supardi.

Data dari perempuan yang saat ditemukan menggunakan baju tidur warna biru pudar dengan motif pink tersebut, yakni bernama Rina Setyawati, kelahiran tahun 1991, anak dari Paijan dengan alamat Dukuh Berokan, Kelurahan Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

(Hasil tulisan Rini yang berisi nama lengkap serta alamat asalnya)

Wakapolsek Kare Iptu Supriono membenarkan bahwa telah ditemukan seorang perempuan di tengah hutan wilayah Kewiran. Saat ini perempuan tersebut berada di Polsek Kare untuk menunggu kabar selanjutnya.

"Benar Mas, Mbak Rina kita bawa ke Polsek biar istirahat dengan nyaman. Sambil menunggu info selanjutnya," terang Iptu Supriono. (dro/ian)