​Bersama Tiga Menteri, Gubernur Khofifah Tinjau Vaksinasi di Bojonegoro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bersama Tiga Menteri, Gubernur Khofifah Tinjau Vaksinasi di Bojonegoro

Editor: MMA
Minggu, 22 Agustus 2021 20:18 WIB

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir turun meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (22/8). foto: Humas Pemprov Jatim

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN turun meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (22/8).

Ikut hadir pula dalam kegiatan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Dirut Pelindo 3 Boy Robyanto, serta Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang kebanyakan diikuti para pelajar dan masyarakat Padangan - Bojonegoro tersebut juga dilakukan dialog virtual bersama dengan 36 puskesmas dan 8 Polsek jajaran di bawah Polres di Bojonegoro.

Gubernur Khofifah mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir serentak saat vaksinasi, sebanyak 22.590 orang. Jumlah tersebut terdiri dari para siswa, komunitas pelaku angkutan, dan masyarakat di Bojonegoro.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih, kepada Pak Mensesneg, Pak Menhub, dan Pak Menteri BUMN, atas kerawuhan (kedatangan) dan support berbagai program untuk masyarakat Jawa Timur, terutama hari ini untuk masyarakat Bojonegoro," ujar Gubernur Khofifah usai mendampingi 3 menteri memantau pelaksanaan vaksinasi bertajuk 'Bakti Untuk Negeri' tersebut.

Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan ini juga menyampaikan, bahwa sejak bulan Maret hingga Juni 2021 yang lalu, jumlah kasus Covid-19 di Jatim kian melandai. Hal ini berseiring dengan pertumbuhan ekonomi Jatim di triwulan kedua di tahun ini, yang mencapai 7,05 %.

"Apa yang ingin kami sampaikan adalah bahwa percepatan vaksinasi menjadi bagian yang sangat penting. Sehingga pengendalian Covid-19 bisa kita maksimalkan. Bersama Pak Pangdam, bersama Pak Kapolda, juga Pangkoarmada 2 dan Kajati di Jawa Timur, kami ini all in one. Semuanya bergerak untuk satu tujuan, bagaimana memberikan perlindungan dan penyelamatan masyarakat, terutama pada saat-saat sebelum sekarang, dalam upaya mengendalikan Covid-19 dari hulunya," ujar Khofifah.

Khofifah menambahkan, kemasifan kegiatan vaksinasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan (proses) merupakan langkah di tahap hulu terus dimaksimalkan. Hal tersebut, dibuktikan dengan menurunnya BOR (Bed Occupancy Ratio) rumah sakit di Jawa Timur. Baik untuk ruangan ICU (Intensive Care Unit) dan isolasi saat ini penggunaannya sudah berada dibawah 60 %.

"Tetapi ini harus tetap dijaga dengan kewaspadaan berganda. Terima kasih Pak Menteri yang sudah rawuh, juga Bu Bupati dan Forkopimda Kabupaten Bojonegoro. Saya rasa kita akan bergerak lebih masif lagi, ketika vaksin lebih banyak lagi kita terima," kata Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video