Alokasi DBHCHT, Pemkab Pamekasan Bangun Jalan Pertanian Guna Permudah Akses Petani | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Alokasi DBHCHT, Pemkab Pamekasan Bangun Jalan Pertanian Guna Permudah Akses Petani

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ferdiana Lestari
Minggu, 22 Agustus 2021 10:22 WIB

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pamekasan Ajib Abdullah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pamekasan akan mempercepat pembangunan jalan pertanian dari pemanfaatan alokasi dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) Kabupaten Pamekasan tahun 2021.

Secara teknis hal ini akan dilakukan oleh Pemkab Pamekasan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pamekasan. Bahkan bukan hanya itu saja, mereka juga sudah merancang program khusus kegiatan pembangunan lainnya.

Dalam data yang ada sudah dilakukan ancang-ancang untuk pembangunan berbagai sarana fisik dan infrastruktur penunjang pertanian. Yakni mulai dari akses jalan pertanian hingga perluasan jaringan dan area irigasi di lahan pertanian Bumi Gerbang Salam.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pamekasan Ajib Abdullah, memang pembangunan infrastruktur itu perlu. Karena untuk memberikan kemudahan petani dalam memelihara dan merawat pertaniannya.

Berbagai program pembangunan infrastruktur tersebut akan memanfaatkan alokasi DBHCHT tahun 2021 yang melekat pada DKPP Pamekasan. Sebab, dana bagi hasil cukai tersebut sudah di-plotting untuk kesejahteraan masyarakat petani.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video