Dua Tahun Tak Bekerja, Pegiat Seni di Tuban Wadul Pemkab Minta Kelonggaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dua Tahun Tak Bekerja, Pegiat Seni di Tuban Wadul Pemkab Minta Kelonggaran

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 19 Agustus 2021 18:03 WIB

Puluhan pekerja seni di Kabupaten Tuban mendesak pemerintah setempat untuk memberikan kelonggaran bagi pekerja seni untuk beraktivitas.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan pekerja seni menggelar aksi di kantor Pemerintah Kabupaten mendesak menuntut adanya kelonggaran bagi pekerja seni untuk beraktivitas.

Mereka mengaku hampir 2 tahun tidak mendapatkan penghasilan karena terdampak pandemi Covid-19. Sedangkan kebijakan PPKM terus diperpanjang oleh pemerintah. 

"Kita minta sedikit kelonggaran, karena hampir 2 tahun ini kami tidak bisa bekerja mencari nafkah bagi keluarga kami," ujar salah satu orator aksi, Edi Ronggo di depan Kantor Pemkab , Kamis (19/8/2021).

Edi mengatakan, dampak pemberlakuan PPKM Jawa-Bali sangat dirasakan oleh para seniman. Selama ini untuk bertahan hidup, para seniman hanya mengandalkan sisa tabungan yang dimiliki. Bahkan terpaksa menggadaikan hingga menjual barang berharga yang dimiliki untuk menyambung hidup, karena tidak memiliki usaha lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video