Dinkes Jember Targetkan 8.813 Bumil Tuntas Vaksinasi Akhir Agustus 2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinkes Jember Targetkan 8.813 Bumil Tuntas Vaksinasi Akhir Agustus 2021

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 19 Agustus 2021 16:25 WIB

Wiwik Supartiwi, Plt Kepala Dinkes Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jember memfasilitasi vaksinasi kepada ibu hamil (bumil) sebanyak 2.000 vaksin. Wiwik Supartiwi, Plt Kepala , mengimbau para ibu hamil agar segera mengikuti vaksin.

Menurutnya vaksinasi bagi bumil tidak berbahaya dan dianjurkan bagi mereka yang usia kandungannya di atas trimester dua.

“Sasaran untuk pemberian vaksin kepada ibu hamil kalau usia kehamilan di atas lebih dari trimester dua. Kebetulan kami dinas kesehatan sudah menyediakan 2.000 lebih vaksin untuk bumil dan terus akan kami tambah,” ujarnya usai menghadiri acara pemberian bantuan kepada tenaga pendukung kesehatan di RSD Soebandi Jember, Kamis (19/8).

Ia menargetkan akhir Agustus 2021 ini vaksinasi tahap pertama untuk bumil sudah selesai. “Satu ibu hamil bisa diberikan untuk dosis satu, empat minggu kemudian untuk dosis keduanya,” jelas Wiwik.

Wiwik menjelaskan, proses vaksinasi bagi bumil sudah berjalan sejak tanggal 14 Agustus beserta dengan sosialisasinya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video