Begini Upacara HUT RI ke-76 ala Onthelis Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Begini Upacara HUT RI ke-76 ala Onthelis Kediri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 17 Agustus 2021 14:02 WIB

Para pecinta sepeda tua saat melaksanakan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih di kawasan SLG di Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Beberapa pecinta sepeda tua di yang tergabung dalam Paguyuban Pelestari Sepeda Unto (Papson) menggelar upacara sederhana di basecamp Papson, Kawasan Simpang Lima Gumul, Kecamatan Ngasem, Kabupaten , Selasa (17/8) pagi.

Upacara sengaja tidak dilaksanakan seperti upacara seperti para umumnya. Hanya melakukan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih, doa, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Waktunya-pun tidak lebih dari 15 menit.

Kegiatan itu menindaklanjuti imbauan induk organisasi, yaitu Kosti ( Tua Indonesia) Raya, yang meminta agar pelaksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI tidak digelar secara terpusat, mengingat kondisi masih pandemi Covid-19.

Paguyuban/komunitas sepeda tua dipersilakan menggelar upacara HUT RI ke-76, dengan catatan dilaksanakan di basecamp masing-masing dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video