Kebal Pandemi, Bisnis Bibit Buah Warga Blitar Ini Raup Untung Puluhan Juta per Bulan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kebal Pandemi, Bisnis Bibit Buah Warga Blitar Ini Raup Untung Puluhan Juta per Bulan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 12 Agustus 2021 12:14 WIB

Rosulin menunjukkan bibit buah hasil silangannya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), banyak usaha gulung tikar. Namun, bisnis milik Rosulin warga Desa Genengan, Kecamatan Doko, Kabupaten ini justru tumbuh subur.

Kata Rosulin, permintaan naik 70 persen selama pandemi Covid-19. Hal ini karena banyak warga yang menganggur akibat pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM. Sehingga warga banyak yang beralih menanam buah untuk mengisi waktu luang.

"Jadi kemarin, pembeli dari Jember mengaku, selama pandemi dia berhenti bekerja di pabrik, lalu dia ke sini dan membeli karena di rumah nganggur," jelas Rosulin, Kamis (12/8/2021).

Sebelum pandemi, Rosulin mengaku mengantongi untung jutaan rupiah dari usaha jualan . Namun semenjak pandemi, keuntungannya berlipat jadi puluhan juta. Namun, pria ramah itu enggan menyebutkan berapa detailnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video