Dinas Kehutanan Jatim dan CDK Sumenep Inisiasi Gapoktanhut Pakong Jaya Pamekasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinas Kehutanan Jatim dan CDK Sumenep Inisiasi Gapoktanhut Pakong Jaya Pamekasan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ferdiana Lestari
Rabu, 11 Agustus 2021 23:55 WIB

Penilaian Kelas KTH di Pakong, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur dengan diprakarsai Penyuluh CDK dan jajaran PKSM Pakong menginisiasi terbentuknya Gabungan Kelompok Tani Hutan (Gapoktanhut) Pakong Jaya di Kecamatan Pakong, Kabupaten , Pulau Madura, Jawa Timur.

Tim Penyuluh CDK (Cabang Dinas Kehutanan) Sumenep Wilker bersama para Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) Arek Lancor membentuk Gapoktanhut agar pola koordinasi lebih baik.

Harapannya, jajaran PKSM wilayah Kecamatan Pakong bersama 16 Kelompok Tani Hutan (KTH) setempat bisa semakin guyub dan terintegrasi.

Kepala CDK Sumenep Wilker melalui Kasie Rehabilitasi Lahan dan Pemberdayaan Masyarakat (RLPM) A. Katri Atmojo berharap dengan dibentuknya Gapoktanhut ini, bisa dilakukan transfer teknologi dan Iptek antar KTH setempat.

"Skill KTH akan saling mengisi dan saling mendukung. Sehingga antar KTH meski dari desa lainnya lebih intensif berkomunikasi dan menguatkan kemampuan," ungkapnya pada media, Rabu (11/08/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video