Upaya Penuhi Target Emas di Kejurprov dan Porprov, Atlet FPTI Pamekasan Gelar Latihan Rutin Mandiri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Upaya Penuhi Target Emas di Kejurprov dan Porprov, Atlet FPTI Pamekasan Gelar Latihan Rutin Mandiri

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ferdiana Lestari
Rabu, 11 Agustus 2021 21:26 WIB

Atlet FPTI Pamekasan kembali menjalani latihan secara mandiri.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Untuk memenuhi target dalam Kejurprov akhir tahun 2021 dan Porprov tahun 2022, atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) kembali menjalani latihan secara mandiri setelah latihan secara daring.

Namun di masa perpanjangan kedua PPKM Level III kali ini, tidak semua atlet yang dilibatkan dalam latihan rutin cabang olahraga (cabor) yang menjadi andalan Pemekasan tersebut. Hanya atlet yang tercatat dalam pemusatan latihan kabupaten atau puslatkab di bawah naungan KONI sebanyak 3 orang.

Berbagai pembatasan aktivitas serta ketatnya prokes Covid-19 dan kapasitas tempat latihan menjadi pertimbangan utama, sehingga atlet yang mengikuti program latihan mandiri dibatasi.

Menurut Nur Maulidi Haryanto, Pelatih Utama Puslatkab Panjat Tebing Pamekasan, pola latihan secara daring tidak merubah performa atletnya. Terbukti, ketika sudah melakukan sesi latihan tatap muka terbatas mulai awal minggu lalu, performa atlet tidak menurun.

"Saat daring tetap kami beri porsi latihan fisik yang intensif dan terkontrol secara audio visual. Sehingga saat latihan di tempat puslatkab lagi tidak ada perubahan capaian porsi latihan," katanya pada BANGSAONLINE.com, Rabu (11/08/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video