Berharap Merdeka dari Corona, Pedagang Suvenir Makam Bung Karno Kibarkan Bendera Merah Putih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berharap Merdeka dari Corona, Pedagang Suvenir Makam Bung Karno Kibarkan Bendera Merah Putih

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 09 Agustus 2021 12:16 WIB

Para pedagang suvenir di lokasi wisata Makam Bung Karno Kota Blitar serentak mengibarkan bendera merah putih. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Para pedagang suvenir di lokasi wisata Makam Bung Karno Kota Blitar serentak mengibarkan bendera merah putih. Hal ini dilakukan sebagai bentuk optimisme bahwa di bulan kemerdekaan ini Indonesia juga akan merdeka dari corona, sehingga mereka bisa kembali berjualan untuk mencukupi kehidupan sehari-hari.

"Ini kami lakukan sebagai penyemangat sesama pedagang bahwasanya kita optimis kita bisa merdeka dari corona. Tidak boleh menyerah dan tidak ada bendera berwarna lain. Ini juga bentuk nasionalisme kami karena kami jualan di Makam Bung Karno," ujar Muhamad Mursito, pedagang di Makam Bung Karno, Senin (9/8/2021).

Dia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga PPKM juga disudahi, sehingga para pedagang bisa mencari nafkah lagi seperti sebelumnya. "Kami tetap optimis situasi akan kembali seperti sedia kala," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video