Terkait Usulan 3 Raperda Eksekutif, Dewan Probolinggo Gelar Sidang Paripurna | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terkait Usulan 3 Raperda Eksekutif, Dewan Probolinggo Gelar Sidang Paripurna

Editor: Revol
Wartawan: Andi
Rabu, 11 Maret 2015 01:02 WIB

Jalannya sidang paripurna DPRD Kota Probolinggo. Foto:andi sirajudin/BangsaOnline.com

PROBOLINGGO (BangsaOnline) - DPRD Kota Probolinggo bersama eksekutif terlihat kompak menggelar sidang paripurna dengan agenda nota penjelasan Walikota terkait 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diusulkan pihak eksekutif digedung DPRD setempat, Selasa (10/3).

Ketiga usulan Raperda yang diusulkan, yakni Pengendalian dan pengawasan terhadap peredaran dan penjualan minuman beralkohol, pencegahan dan penanggulangan kebakaran dan terakhir pengelolaan drainase. Sidang itu sendiri, dipimpin langsung Ketua DPRD, Agus Rudianto Ghoffur serta didampingi kedua Wakil Ketua, Muchlas Kurniawan dan Zulfikar Imawan.

Selain Walikota dan pimpinan dewan, Sidang Paripurna semester ke II ditahun 2015 ini juga dihadiri sejumlah anggota dewan dan seluruh Kepala SKPD, Camat dan Lurah dilingkungan Pemkot setempat.

Walikota Hj Rukmini SH MSi mengatakan, ketiga usulan Raperda yang diajukan untuk selanjutnya dibahas dan disahkan DPRD itu diajukan untuk membuat regulasi daerah sebagai landasan kebijakan yuridis formal.

Di mana, Raperda terkait pengendalian dan pengawasan tentang peredaran minuman beralkohol perlu dilakukan pengawasan dan pengendalian yang cukup ketat. Karena dapat membahayakan kesehatan dan bisa mengganggu ketertiban di masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video