Pakai Teknologi Ramah Lingkungan, 3 PLTU PLN Grup Raih Penghargaan ASEAN Coal Awards 2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pakai Teknologi Ramah Lingkungan, 3 PLTU PLN Grup Raih Penghargaan ASEAN Coal Awards 2021

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Minggu, 08 Agustus 2021 19:01 WIB

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT (Persero) kembali menorehkan prestasi di kancah internasional dengan meraih 3 penghargaan ASEAN Coal Awards 2021 yang digelar di Filipina setiap 2 tahun sekali. Ini merupakan bagian dari kampanye pemanfaatan teknologi batubara yang ramah lingkungan. Pengumuman ASEAN Centre for Energy (ACE), melalui Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

meraih penghargaan untuk 3 kategori. Yakni juara pertama pada segmen pembangkit di bawah 100 MW untuk kategori Best Practices in Clean Coal Use and Technology for Small Scale Power Generation. Penghargaan ini draih Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Anggrek 2x25 MW di bawah Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi, Unit Pelaksana Pengendali Pembangkit (UPDK) Gorontalo.

Penghargaan kedua diraih PLTU Lontar 3x315 MW di bawah pengelolaan Anak Usaha , PT Indonesia Power, yang menyabet juara pertama segmen daya 100-500 MW untuk kategori Best Practices in Clean Coal Use and Technology for Medium Scale Power Generation.

Ketiga pada segmen daya besar 500 MW ke atas, PLTU Jateng 2 Adipala Operation and Maintenance Services Unit (OMU) berkapasitas 1x660 MW. Di bawah pengelolaan Indonesia Power, pembangkit ini meraih posisi 1st Runner-Up untuk kategori Best Practices in Clean Coal Use and Technology for Large Scale Power Generation.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR , Agung Murdifi menyampaikan apresiasi pada seluruh insan di unit peraih penghargaan karena berkomitmen untuk mengembangkan penggunaan teknologi batubara yang ramah lingkungan. Dia pun berharap dapat meningkatkan capaian pada gelaran yang sama di tahun-tahun mendatang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video