Fokus Tracing Kontak Erat, Pemkab Mojokerto Bidik OTG | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fokus Tracing Kontak Erat, Pemkab Mojokerto Bidik OTG

Editor: Yudi Arianto
Minggu, 08 Agustus 2021 17:46 WIB

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina Fahmawati memimpin giat tracing kepada 11 orang warga Kejambon, Kecamatan Gondang yang tercatat kontak erat dengan warga positif Covid-19.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten , Bupati Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten , Langit Kresna Janitra kembali memimpin giat tracing kepada 11 warga Kejambon, Kecamatan Gondang yang tercatat kontak erat dengan warga positif Covid-19, Sabtu (8/8) siang.

“Hari ini lengkap tracing-nya dengan semua tim. Kami bersinergi dari babinsa, bhabinkamtibmas, bidan desa, juga perangkat desa. Dari yang dites, ternyata pernah mengalami positif dan sudah sembuh. Kita juga dapati satu orang yang aktif, dan ini kita tindaklanjuti dengan isolasi serta treatment dari puskesmas,” jelas Bupati Ikfina.

Dalam catatan update Covid-19 di Kabupaten , Kecamatan Gondang adalah yang paling rendah positivity rate-nya yakni 18 orang positif. Sangat beda dengan daerah lain yang mobilitasnya tinggi. Antara lain Ngoro 78 kasus, Pungging 97, dan Mojosari 74. Begitu juga daerah yang dekat dengan kota, misalnya Kecamatan Sooko dan Jetis dengan masing-masing 84 kasus.

Meski begitu, tracing adalah agenda utama Tim Satgas Covid-19, di samping terus melakukan vaksinasi. Fokus tracing juga telah sesuai arahan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan sebagai kunci kendali penanganan Covid-19 saat ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video